Saturday 26 September 2015

Kuliah Pertanian : LAPORAN PRAKTIKUM PASCA PANEN PRODUK HORTIKULTURA BUAH DAN SAYUR MELIPUTI ( Pelilinan, Modifikasi Atmosfer, Crisping, Pemakaian Ethylen dan KMNO4, dan Perubahan Senyawa )

LAPORAN PRAKTIKUM PASCA PANEN PRODUK HORTIKULTURA BUAH DAN SAYUR MELIPUTI  ( Pelilinan, Modifikasi Atmosfer, Crisping, Pemakaian Ethylen dan KMNO4, dan Perubahan Senyawa )

Laporan praktikum ini bermaksud untuk mempermudah teman - teman mahasiswa dalam penyusunan laporan dan memperoleh referensi. Selain itu teman - teman yang ingin membandingkan hasil praktikum pasca panen beberapa hasil produk makanan dengan perlakuan - perlakuan yang kalian lakukan.
Laporan praktikum pasca panen ini terdiri dari 5 praktikum yang berbeda - beda, antara lain :
  1. Pelapisan Lilin dan Penyimpanan Pada Suhu Rendah Produk Hortikultura
  2. Crisping pada Produk Hortikultura Sayuran Berdaun (Sawi Caysim)
  3. Modifikasi Atmosfer dengan Pengemasan Untuk Produk Hortikultura
  4. Proses Pemeraman Buah dengan Ethylene dan KMnO4 (Kalium Permanganat/PK sebagai bahan penyerap ethylen) Pada Buah Klimakterik (pisang) dan non Klimakterik (rambutan/jeruk)
  5. Proses Perubahan Senyawa pada Pasca Panen
Nah untuk teman - teman yang memang sedang ada tugas kuliah atau sekolah tentang Pasca Panen, silahkan download file .doc dibawah ini :
Laporan Praktikum Pasca Panen Produk Hortikultura Buah dan Sayur Meliputi ( Pelilinan, Modifikasi Atmosfer, Crisping, Pemakaian Ethylen dan Kmno4, DanPerubahan Senyawa )

No comments:

Post a Comment